Categories
Uncategorized

Kiat menyusun jurnal ilmiah

Jika kombinasi jurnal sudah benar, berikut adalah cara membuat jurnal yang cocok untuk referensi. Ini tidak mudah untuk dicapai. Ada 8 item yang harus ada di buku harian. Berikut penjelasannya:
1. Informasi dapat dihitung
Cara membuat jurnal yang cocok sebagai referensi dilihat pertama kali dari informasi yang dapat dihitung dan diterbitkan secara berkala. Isi dan bahasa dari judul yang digunakan untuk membuat jurnal pendek, bermakna, akurat dan komunikatif mudah dimengerti dan oleh karena itu mudah untuk referensi. Pilihan bahasa juga harus mudah dicerna saat menggunakan bahasa default. Konten tulisan juga menyoroti beberapa bidang ilmu yang diatur oleh para peneliti.
Selain itu, jurnal ini setidaknya memiliki nomor seri internasional standar (ISSN). Versi cetak ISSN biasanya berisi kode p-ISSN, sedangkan simbol e-ISSN e-magazine. Jika jurnal dalam format elektronik, e-ISSN dapat diperoleh dengan mendaftar di portal pribadi.
2. Sumber Institusi
Organisasi yang menerbitkan jurnal harus jelas. Secara tidak langsung, lembaga penerbit yang ditunjuk akan berfungsi sebagai badan hukum. Mereka dituduh memberikan jaminan stabilitas keuangan dan perlindungan hukum. Bentuk lembaga juga bervariasi, seperti halnya beberapa organisasi profesional, lembaga penelitian dan pengembangan, universitas atau bentuk lembaga lainnya.
3. Manajemen dan Manajemen Editorial
Kriteria untuk evaluasi dan manajemen konten diikuti untuk persiapan setidaknya satu jurnal, aturan untuk mitra bebas, kualitas editorial, kualifikasi anggota, instruksi untuk memahami dan kualitas penulis. Ini juga mencakup pemformatan pengeditan dan manajemen kualitas pasca-versi.
Disposisi dari mitra fibrilasi setidaknya dijelaskan di salah satu jurnal dan telah memenuhi syarat untuk setidaknya tiga tahun. Sementara itu, kualitas bahan pengeditan tergantung pada keterlibatan Mitra Bibari. publikasi ilmiah ini diukur dengan kualitas konten literatur yang diterbitkan, termasuk bahasa yang digunakan.
4. Tulis artikel
Isi esai dapat dinilai dari ruang lingkup pengetahuan, aspirasi untuk wawasan, orisinalitas karya, kontribusi dari penelitian komunitas, dampak ilmiah, sumber referensi yang diperbarui, analisis sintesis dan kesimpulan.
Cakupan publikasi termasuk cabang ilmiah, spesialis, spesialis, pengetahuan ilmiah dan program. Persepsi persepsi diukur lebih pada sisi geografis, karena mencakup wilayah dan negara asal. Pada skala yang lebih besar, lebih banyak nilai meningkat.
5. Gaya penulisan
Penulisan jurnal dapat dilihat dari keefektifan judul, termasuk nama penulis, penulisan institusional penulis dan tinjauan umum dari penulisan abstrak.
Evaluasi gaya penulisan juga terlihat dalam cara kerja jurnal-jurnal lain melalui penulisan sistematis bab ini. Apakah dalam urutan atau tidak. Jika terorganisir dan terorganisir, jurnal bisa disebut bagus.
6. Menulis dengan elegan
Layar yang elegan menawarkan tingkat keterbacaan yang tinggi. Kehadiran di sini mengacu pada presentasi format yang digunakan. Perhatikan pengaturan ukuran area penulisan, seperti margin kanan atas dan bawah. Jarak antar frasa juga dipertimbangkan, jadi sepertinya tidak terlalu sempit.
7. Perbarui
Mereka mengatakan akan menghindari pengabaian jika jurnal tersebut memenuhi beberapa kriteria evaluasi, termasuk waktu publikasi, nomor publikasi, dan evaluasi halaman. Untuk kriteria lain, seperti mengindeks setiap volume dan volume.
8. Publikasi
Mereka mengatakan bahwa jika jurnal tersebut memenuhi ketiga kriteria ini, layak untuk dibagikan. Ini memiliki kunjungan eksklusif ke pelanggan, integritas artikel dan jumlah indeks secara internasional dan memiliki reputasi yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *