Categories
Uncategorized

Kualitas Dipertanyakan

prosedur pengawasan mutu produk – Pertama, untuk keperluan artikel ini, kualitas produk akan didefinisikan sebagai memenuhi atau melampaui harapan pelanggan. Selain itu, semua segi pengalaman pelanggan dengan produk akan dimasukkan. Dengan kata lain, pelanggan menerima produk dalam kerangka waktu yang mereka harapkan, dalam kondisi yang mereka harapkan, produk tampak dan berkinerja seperti yang mereka harapkan. Diasumsikan bahwa harapan pelanggan berasal dari interpretasi mereka terhadap informasi pemasaran produk. Artikel ini kemudian akan fokus pada masalah yang berkaitan dengan pembuatan produk. Namun, harus diingat bahwa bagaimana produk dipasarkan, dikirim dan masalah ditangani juga merupakan faktor yang relevan dalam persepsi kualitas.

Meluncurkan produk baru selalu merupakan pengalaman belajar di bidang kontrol kualitas. Semakin baru dan lebih unik produk, semakin banyak yang harus dipelajari. Suatu produk yang memiliki salah satu komponen yang lebih unik mungkin memiliki proses manufaktur yang sama sekali baru dan peralatan terkait. Personil harus dilatih dalam proses baru dan penggunaan peralatan. Selain itu, metrik harus ditetapkan, data dikumpulkan dan dianalisis untuk menetapkan kontrol proses statistik. Selanjutnya, kualitas produk secara langsung berkaitan dengan pola pikir orang yang melakukan pekerjaan. Oleh karena itu, budaya yang terkait dengan usaha perlu didirikan dan perlu terus-menerus memperkuat komitmen kualitas. Kualitas, seperti kebebasan, membutuhkan kewaspadaan abadi dan tidak dapat diterima begitu saja. Artikel ini menguraikan apa yang bisa diharapkan dalam pengenalan produk baru mengenai kualitas. Akhirnya, artikel ini juga membahas masalah kualitas jangka panjang.

Merek Dagang dan Harapan Pelanggan

Harapan pelanggan sangat terkait dengan identifikasi merek dagang. Merek dagang dengan jelas dan jelas menunjukkan pabrikan atau penyedia produk. Jika pelanggan memiliki sejarah pengalaman pembelian yang positif, maka merek dagang akan memperkuat keputusan untuk membeli produk. Di sisi lain, jika ada riwayat kekecewaan terkait dengan merek dagang, maka keputusan yang paling mungkin adalah tidak membeli produk. Oleh karena itu praktik bisnis yang baik untuk membangun reputasi yang berkualitas baik untuk produk dan merek dagang.

Variasi Pabrikasi Produksi

Produk yang keluar dari jalur produksi tidak semuanya sama. Perbedaannya mungkin tidak terlihat tetapi mereka ada di sana. Perbedaan-perbedaan ini disebabkan oleh banyak faktor. Misalnya, cara alat menurunkan atau perbedaan cara orang melakukan tugas tertentu. Dalam hal produk alat pengiris bagel kami, bit yang digunakan untuk mengasah mata pisau aus dan harus diganti secara berkala. Kondisi bit penajam ini sangat mempengaruhi kualitas pisau pengiris bagel.

Selain itu, orang harus dilatih untuk memeriksa dan memantau bilah yang berasal dari peralatan penajaman otomatis. Kualitas dapat bervariasi secara dramatis tergantung pada ketekunan mereka. Ketekunan ini bisa tergantung pada waktu hari atau minggu. Mereka mungkin lebih penuh perhatian di awal hari atau minggu.

Varians hadir dalam bahan baku juga dapat mempengaruhi kualitas. Karena itu, perlu juga memonitor persediaan.

Semua variasi ini menyebabkan fluktuasi kualitas. Jika Anda beruntung, mereka mungkin kecil, hampir tidak terlihat. Jika Anda tidak seberuntung itu, mereka menyebabkan perubahan kualitas besar. Atau lebih buruk, perubahannya kecil tetapi masih sangat mempengaruhi hasil produk (produk bagus keluar dari jalur). Semakin sensitif kualitas produk terhadap sedikit variasi, semakin banyak variasi tersebut harus dimonitor dan diperbaiki.

Metrik Perlu Mengukur

Salah satu hal pertama yang perlu dipelajari adalah variasi produksi apa yang memiliki pengaruh terbesar pada kualitas. Kualitas produk akan lebih atau kurang sensitif terhadap variasi produksi. Artinya, peluang kecil di satu bidang manufaktur dapat menyebabkan perubahan besar dalam kualitas, lebih sering daripada tidak secara drastis menurunkannya. Di sisi lain, perubahan besar di satu area mungkin tidak menyebabkan masalah signifikan. Perhatian besar harus diberikan dalam menetapkan metrik. Dimungkinkan untuk membuang banyak waktu untuk memonitor beberapa parameter yang relatif tidak penting yang tidak ada hubungannya dengan kualitas produk.

Untuk memastikan kualitas dan meningkatkan kualitas produk, metrik harus ditetapkan. Metrik adalah pengamatan atau pengukuran produk dan komponennya selama proses pembuatan. Metrik ini dapat bersifat kualitatif atau kuantitatif. Metrik kualitatif biasanya inspeksi visual seperti memeriksa selesai, mencari torehan atau bantingan, atau memastikan semua komponen termasuk dalam paket. Sedangkan, pengukuran kuantitatif mengurangi ke sejumlah seperti ketebalan, panjang, lebar, tinggi, dll … Pengukuran kuantitatif umumnya lebih berguna untuk kontrol proses statistik. Namun, pengukuran kuantitatif juga bisa lebih canggung digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *