Categories
Uncategorized

Panduan Membeli Laptop: Cara Memilih Laptop yang Tepat untuk Anda

Ketika Anda memutuskan untuk membeli laptop baru, agak sulit untuk memutuskan mana yang harus Anda beli. Ada ratusan model laptop untuk dipilih dan harga mulai dari di bawah 2 juta untuk netbook hingga lebih dari 20 juta untuk laptop kelas atas.

Bagaimana Cara Memilih Laptop Terbaik untuk kebutuhan Anda?

OS Windows atau Mac OS?

Jika anggaran Anda cukup, tidak mudah untuk memilih laptop Windows atau laptop Mac. Berikut ini gambaran kekuatan dan kelemahan masing-masing platform. Mereka seharusnya membantu.

Laptop Windows: Umumnya notebook Windows terjangkau dan menawarkan lebih banyak pilihan desain dari lebih dari selusin vendor besar. Microsoft dan mitranya juga memungkinkan Anda membeli notebook dengan layar sentuh, memungkinkan Anda mengubah mode notebook ke tablet. PC Windows menawarkan lebih banyak pilihan perangkat lunak.

Laptop Mac: Apple MacBook Pro dan MacBook Airs juga dapat menjalankan Windows, yang membuat laptop ini menarik karena keserbagunaannya. Untuk desain industri, bidang sentuh dan kualitas tampilan, laptop Mac mengalahkan sebagian besar mesin Windows. Namun, laptop Apple jauh lebih mahal. Blu-Ray, layar sentuh, TV tuner tidak tersedia pada beberapa varian yang ditawarkan Apple.

Pilih Ukuran yang Tepat

Maka Anda harus mencari tahu seberapa portabel laptop yang Anda inginkan. Jadi pertimbangkan ukuran yang seharusnya.

11 hingga 12 inci: Laptop tertipis dan teringan sekitar memiliki layar 11 hingga 12 inci dan biasanya berbobot 3 hingga 3,5 pound. Namun, pada ukuran ini, layar dan keyboard akan sempit untuk beberapa pengguna.

13 hingga 14 inci: Memberikan keseimbangan portabilitas dan kegunaan terbaik. Laptop dengan layar 13 hingga 14 inci biasanya berbobot antara 3,5 dan 4,5 pound menyediakan keyboard dan layar berukuran umum.

15 inci: Sebagai ukuran paling populer, laptop 15 inci beratnya 5 hingga 6,5 ā€‹ā€‹pound, tetapi juga paling murah. Jika Anda berencana untuk membawa laptop Anda sering, itu bagus untuk Anda. Beberapa model 15-inci memiliki drive DVD.

17 hingga 18 inci: Jika laptop Anda tetap berada di atas meja sepanjang hari setiap hari, laptop 17 atau 18 inci adalah ide karena memberikan Anda CPU quad-core bervoltase tinggi, chip grafis haus daya, dan beberapa drive penyimpanan. Ini sangat berguna jika Anda perlu bermain game kelas atas atau melakukan produktivitas tingkat workstation.

CPU, Hard Drive, RAM, Chip grafis

Suka atau tidak, Anda masih harus memperhatikan setidaknya spesifikasi dan komponen.

  • Jangan puas dengan CPU Intel Core i3 atau AMD A Series. Pengguna daya dan gamer harus puas dengan sistem Core i7, lebih disukai chip quad-core.
  • RAM: Bahkan notebook termurah memiliki 4GB hari ini jadi jangan puas kurang. Jika Anda bisa mendapatkan sistem dengan 6 atau 8GB, Anda akan lebih siap untuk aplikasi kelas atas dan banyak tugas banyak.
  • Hard Drive: Drive cepat lebih penting daripada yang besar. Hard drive 7.200-rpm direkomendasikan. 320GB harus menyediakan lebih dari cukup ruang bahkan jika Anda memiliki beberapa film dan game di hard drive Anda.
  • Flash Cache: Meskipun tidak secepat SSD, cache flash akan membantu meningkatkan waktu muat dan boot sementara memungkinkan Anda untuk menyimpan semua data Anda pada hard drive yang besar. Anda dapat memilih untuk menggunakan cache flash 8, 16 atau 32GB.
  • Solid State Drives (SSDs): Drive ini memungkinkan Anda menikmati waktu boot lebih cepat, waktu resume lebih cepat, dan waktu buka aplikasi lebih cepat walaupun harganya sedikit lebih mahal daripada hard drive tradisional dan datang dengan kapasitas lebih sedikit (biasanya 128 hingga 256GB).
  • Tampilan: Jika Anda memiliki pilihan, pilih laptop dengan jumlah piksel lebih tinggi 1600 x 900 atau 1920 x 1080 ā€” selalu gunakan resolusi tertinggi yang bisa Anda dapatkan. Anda akan melihat lebih banyak halaman Web favorit Anda, multitask lebih baik dan memiliki pengalaman menonton film yang lebih baik. Panel Full HD (1920 x 1080) harganya sekitar $ 150 lebih banyak dari tampilan tipikal Anda, tetapi sepadan dengan royal, terutama pada layar yang lebih besar.
  • Graphics Chip: Sebuah prosesor grafis diskrit dari AMD atau Nvidia akan memberikan kinerja yang lebih baik ketika datang ke permainan yang paling menuntut. Plus, GPU yang baik dapat mempercepat pemutaran video di situs, serta mempercepat pengeditan video.

Notebook Hybrid atau Tradisional?

Laptop hybrid yang berfungsi ganda sebagai tablet tidak memberikan pengalaman yang sama bagusnya dengan tablet khusus atau sekuat pengalaman notebook sebagai perangkat khusus kulit kerang. Tidak disarankan untuk menggunakan laptop semacam itu.

Merek Penting

Anda harus mempertimbangkan tumpukan pabrik hingga kompetisi dalam hal desain, nilai dan pemilihan, kinerja dan kriteria lainnya. Pada tahun 2013, Merek Laptop Terbaik dan Terburuk melaporkan, Apple menempati urutan pertama, diikuti oleh Lenovo, ASUS, HP, Samsung, Sony, Dell, Acer dan Toshiba.

Tidak peduli model apa yang Anda pilih pada akhirnya, jika Anda kehilangan kata sandi login Windows Anda, Anda dapat mencoba Windows Password Recovery untuk memulihkannya. Ini efisien dan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *